Adakan Bazar Di Terminal Simpang, Ombak : Rugikan Pengusaha Kecil UMKM Setempat

    Adakan Bazar Di Terminal Simpang, Ombak : Rugikan Pengusaha Kecil UMKM Setempat
    Bazar KNPI yang dicampur dengan pasar malam

    LEBAK, - Aktivis LSM Ombak menyayangkan kegiatan bazar yang di selenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indoneisa (DPD KNPI) Kabupaten Lebak di Terminal Simpang Malingping. Minggu 12 Oktober 223.

    Hal ini dikarenakan menurutnya kegiatan tersebut dinilai merugikan pedagang kecil UMKM yang ada di area tersebut.

    "Saya sangat menyayangkan dengan kegiatan bazar yang ada di simpang yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Lebak. Kegiatan tersebut merugikan para pedagang atau pengusaha UMKM di sekitaran area tersebut". Ujar Agus Resmana.

    Dirinyapun mempertanyakan kenapa kegiatan DPD dilakukan di area Kecamatan Malingping, sementara kedudukan DPD ada di Rangkasbitung. ia menduga seperti ada unsur tandingan mengingat dinamika KNPI yang terpecah. Agus menegaskan jangan sampai ini menjadi alat pemecah antar pemuda.

    "saya merasa heran pula, kenapa DPD KNPI lebak Versi M. Jafar Toha slalu mengadakan acara di kecamatan malingping, sementara jika dilihat wilayah DPD KNPI kan adanya di Rangkas. saya menduga ini adalah unsur tandingan mengingat dinamika ditubuh KNPI sendiri" tandasnya

    Agus pun menyayangkan dengan izin yang dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak, tanpa memikirkan masyarakat setempat Pelaku UMKM. 

    "Saya juga menyayangkan terkait izin tempat yang dikeluarkan oleh Dishub Kabupaten Lebak, saya rasa itu sepihak tanpa memikirkan Masyarakat pelaku UMKM." ungkapnya.

    Sementara itu, Pihak Dishub Lebak, mengatakan pihak KNPI telah bersurat untuk meminta izin mengadakan kegiatan di Terminal Simpang dalam dalam rangka hari Sumpah Pemuda.

    "KNPI Lebak bersurat ke Dishub terkait penggunaan areal terminal untuk giat kegiatan Sumpah Pemuda. Adapun untuk izin rame-rame kita tekankan hingga ke Muspika. Dishub hanya mengeluarkan rekomendasi penggunaan lokasi." Jelasnya.

    Terpisah, Ketua KNPI Malingping ketika dikonfirmasi mengenai adanya pasar malam pada kegiatan bazarnya melalui WhatsApp messenger menuturkan agar langsung konfirmasi ke ketua pelaksana.

    Diketahui, KNPI DPD Kabupaten Lebak versi Jafar mengadakan kegiatan bazar dan seni dalam rangka hari Sumpah Pemuda. Namun hal ini dikritisi dan disayangkan karena dicampur oleh pasar malam dan arena permainan (korsel). Sehingga hal ini dipertanyakan.***

    knpi bazar pasar malam terminal simpang umkm pedagang
    Uce Saepudin

    Uce Saepudin

    Artikel Sebelumnya

    Banyak Proyek Jalan Bina Marga Kabupaten...

    Artikel Berikutnya

    Dianggap Mengganggu, Galian Kabel Fiber...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Dansat Brimob Polda Banten Ikuti Rapat Persiapan Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    Pemerintah Kabupaten Pandeglang Lakukan Pelatihan Simulasi Evakuasi Bencana di Desa Caringin