Rentan Kecelakaan, Kades Tamansari Desak Kontraktor Jalan Sindang-Gerendeng Segera Diselesaikan

    Rentan Kecelakaan, Kades Tamansari Desak Kontraktor Jalan Sindang-Gerendeng Segera Diselesaikan


    LEBAK, - Jalan Sindang-Gerendeng yang berada di Desa Tamansari Kecamatan Banjarsari Lebak Banten, sampai saat ini belum juga diselesaikan. Karena dianggap rentan kecelakaan, Kades Tamansari mendesak agar pihak kontraktor segera menyelesaikannya, Selasa 28 November 2023.

    Kades Tamansari, Jaelani, ketika dikonfirmasi perihal perkembangan pengerjaan jalan Sindang-Gerendeng di wilayahnya, menyebutkan sampai saat ini masih belum juga diselesaikan.

    "Yang Hotmix belum pak, " singkatnya, melalui WhatsApp messenger.

    Ketika dipertanyakan apakah ada komentar mengenai keluhan atau harapan warga desanya, Jaelani mengatakan pihaknya beserta warga mendesak kontraktor segera menyelesaikannya karena rentan kecelakaan.

    "Terkait Laston Kampung Gerendeng sebenarnya seminar yang lalu beres pengerjaan pengamparan material pengerasannya. Tapi sudah seminggu Hotmix nya belum juga ada. Yang saya khawatirkan, kalau tidak segera diselesaikan Hotmixnya, khawatir masyarakat saya terjadi kecelakaan. Soalnya keadaan jalan sekarang banyak berserakan bebatuan kecil atau batu split, " ujarnya.

    Selain itu, Jaelani beserta warga mengharapkan jalan tersebut segera diselesaikan karena khawatir cuaca yang akan memasuki musim penghujan, yang menurutnya akan berpengaruh terhadap kualitas jalan.

    "Saya beserta masyarakat berharap segera dikerjakan Hotmixnya, karena prediksi kedepannya cuaca penghujan. Kalau pengerjaannya di musim penghujan, diyakinkan tidak akan bagus hasilnya, " ungkapnya.

    Sementara itu, salah seorang warga memberikan informasi, batu kecil atau split pada pengerjaan jalan Sindang-Gerendeng, banyak tergerus air hujan.

    "Info terbaru, batu kerikil kecil nya pada berserakan terbawa arus air hujan, " ungkap seorang yang tidak mau disebutkan namanya, Rabu 29 November 2023.

    Terpisah, Kabid Bina Marga DPUPR Kabupaten Lebak, Hamdan, seminggu yang lalu mengatakan bahwa pengerjaan tersebut terkendala antrian Hotmix. Namun ketika dikonfirmasi kembali apakah ada kendala lain dan tenggat waktu kontrak proyek tersebut, pihaknya tidak menjawab.

    Kegiatan jalan kabupaten dari Dinas PUPR Lebak ini, dalam papan informasi diketahui dikerjakan oleh CV Mekar Jaya, anggaran Rp 362.923000, 00 dari APBD Lebak TA 2023.

    Selain pengerjaan jalan Sindang-Gerendeng, proyek tersebut juga dipertanyakan pengerjaan drainase nya, karena bangunan drainase lebih tinggi dari badan jalan.***

    kecelakaan jalan sindang-gerendeng tamansari pupr hotmix bina marga
    Uce Saepudin

    Uce Saepudin

    Artikel Sebelumnya

    Seluruh Guru di Kecamatan Malingping, Rayakan...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Partisipasi Masyarakat dalam...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Beri Bantuan Bahan Makanan kepada Ondo Afi Kampung Kulirik yang Akan Menikah
    Sejarah dan Prasasti Di Tanah Minang
    Dansat Brimob Polda Banten Ikuti Rapat Persiapan Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"