Ketua BPD Cilograng Buka Suara Terkait Terbengkalainya MCK Selama Setahun Tanpa Pintu, Toren dan Pompa Air

    Ketua BPD Cilograng Buka Suara Terkait Terbengkalainya MCK Selama Setahun Tanpa Pintu, Toren dan Pompa Air

    Lebak, PublikBanten id Cilograng - Terkait terbengkalainya MCK dengan anggaran sebesar Rp.19 juta-an di Desa Cilograng Kecamatan Cilograng, membuat Ketua Badan Pengawas Desa (BPD) angkat bicara. 

    Sebelum ada berita bangunan terbengkalainya Mandi Cuci Kakus (MCK) senilai Rp.19 juta-an selama setahun yang dibangun oleh Pemerintah Desa Cilograng Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak - Banten yang di soal warga masyarakat karena tanpa ada Pintu, Mesin Pompa Air, dan Tangki Air (Toren)  pada Senin (01/04). 

    Saat tim awak media mengkonfirmasi Daud Adullah selaku Ketua BPD Cilograng lewat WhatsApp pribadinya, dan mengatakan. 

    "Mohon maaf, Saya akan minta izin untuk berkordinasi dengan aparat Pemerintahan Desa dan mandor atau Ketua RW, dan tidak akan beropini pajang lebar, " ujar Ketua BPD Cilograng. 

    Lebih lanjut, tim awak media mencoba mengkonfirmasi Jumarta selalu Pendamping Lokal Desa (PLD) Cilograng, dan mengungkapkan.

    "Sewaktu pemeriksaan akhir, memang pintunya MCK belum terpasang, kami Tim menyampaikan agar segera di pasang termasuk Sanyo (Mesin Pompa Air_Red). Namun untuk toren (Tangki Air_Red) tidak ada di RAB nya, " ungkap Jumarta. 

    Sementara itu salah satu tim awak media menggali informasi terkait Toren (Tangki Air_Red) dengan mengunjungi kediaman Ketua RW atau Mandor dan menjelaskan bahwa Toren atau Tangki Air, masih ada di Toko milik Haji Suma, pada Senin (01/04). 

    Ditempat berbeda kembali timmedia menemui H. Suma pemilik toko bangunan yang disebut oleh Mandor (Ketua RW_Red) di sela kesibukan nya mengajar di SDN 1 Cilograng. 

    "Pernyataan Ketua RW itu tidak benar bahwa toren ada ditokonya dan ia tidak  belanja ditoko milik saya, " tegas H. Suma kepada tim awak media. 

    Rabu 03 April 2024, Tim awak media mendapat informasi bahwa MCK saat ini sudah terpasang Pintu, Sanyo (Mesin Ponpa Air_Red) dan Toren yang masih terbungkus plastik transparan. 

    Masih dilokasi sama, Tim media bertanya pada salah satu warga masyarakat di RT.02/RW O8 Kampung Bangbayang Cibunar 4, dan mengatakan, "benar ada rehab pemasangan Pintu, Sanyo dan Toren oleh Pak Wawan pihak Pemerintah Desa Cilograng atas perintah Pa Ono selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) pembangunan MCK tersebut dan sudah bisa digunakan, " ucap warga yang tidak ingin disebut namanya. 

    Lanjut warga, "setelah ramai diberitakan, baru ada perbaikan MCK, terus kemarin - kemarin, kemana saja pihak Pemdes Cilograng dan Pak Ono, dan selama setahun Pintu, Sanyo (Mesin Pompa Air_Red) dan Toren (Tangki Air_Red) berada di rumah Mandor (Ketua RW__Red) kan itu semua aset negara diperuntukan bagi warga masyaralat, " tutup warga .

    Sampai berita ini ditayangkan kami tim Awak media akan terus menkonfirmasi pihak forkopincam kecamatan Cilograng Guna pemberitaan lanjutan yang berimbang tidak tendensius 


    (Tim Media/*Red)

    pemdes cilograng bpd buka suara mck tahun 2023
    Farid Padlani

    Farid Padlani

    Artikel Sebelumnya

    Kasus Alih Fungsi Lahan Situ Ranca Gede...

    Artikel Berikutnya

    Ormas DPD Perpam Lebak Selatan Mewakafkan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Dansat Brimob Polda Banten Ikuti Rapat Persiapan Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    Pemerintah Kabupaten Pandeglang Lakukan Pelatihan Simulasi Evakuasi Bencana di Desa Caringin