UPTD Puskesmas Rawat Inap Malingping Re Akreditasi Tingkat Paripurna

    UPTD Puskesmas Rawat Inap Malingping Re Akreditasi Tingkat Paripurna

    LEBAK, - UPTD Puskesmas Rawat Inap Malingping Kabupaten Lebak Banten didatangi oleh tim survei Re Akreditasi, Sabtu 22 Desember 2023.

    Puskesmas Malingping yang saat ini menyandang predikat akreditasi Madya, di datangi tim survei untuk kenaikan predikat menjadi akreditasi Paripurna.

    Kepala Puskesmas Malingping, Juju Suardi, ketika dikonfirmasi mengenai Re Akreditasi, menuturkan Puskesmas Malingping sedang diperjuangkan agar naik predikat akreditasinya.

    "Puskesmas Malingping ini layak dan pantas menjadi akreditasi Paripurna, hal ini dikarenakan Malingping merupakan wilayah kedua dari Rangkas Bitung. Tentunya ditunjang mutu pelayanan kesehatan yang lebih baik, kita harapkan dapat naik tingkat akreditasinya, " ujarnya.

    Juju Suardi pun sempat membicarakan sejarah telah lama berdirinya Puskesmas Malingping.

    "Puskesmas Malingping ini termasuk salah satu Puskesmas yang paling lama dan tua, bahkan sebagai induk Puskesmas yang telah melahirkan anak-anak puskesmas lainnya. Gedungnya pun masuk sebagai cagar budaya, walaupun satu sisi kebanggaan, namun di sisi lain akan menjadi kendala jika gedung ingin dibangun lebih besar dan mewah, " ungkapnya.

    Sekedar untuk diketahui, Re Akreditasi ialah akreditasi ulang kualitas dan kualifikasi untuk mendapatkan peringkat akreditasi yang lebih baik atau lebih tinggi. Dikutip dari Peraturan Menteri Kesehatan nomor 46 tahun 2015 tentang Akreditasi, Puskesmas wajib untuk diakreditasi secara berkala paling sedikit tiga tahun sekali.

    Sebagai informasi, ada empat tingkatan akreditasi Puskesmas, yakni Strata Dasar, Madya, Utama dan yang paling tinggi Paripurna.

    Akreditasi puskesmas adalah pengakuan terhadap Puskesmas yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.***

    re akreditasi puskesmas malingping juju suardi akreditasi paripurna mutu menteri kesehatan tim surveyor
    Uce Saepudin

    Uce Saepudin

    Artikel Sebelumnya

    Camat Banjarsari Apresiasi Job Fair 2023...

    Artikel Berikutnya

    Dalam menjaga silaturahmi Kasepuhan Banten...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Dansat Brimob Polda Banten Ikuti Rapat Persiapan Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    Pemerintah Kabupaten Pandeglang Lakukan Pelatihan Simulasi Evakuasi Bencana di Desa Caringin